w3c201 

zoomdiklat4 Whats-App-Image-2021-09-24-at-16-09-56-1

 

Kabanjahe | pa-kabanjahe.go.id

Sesuai Surat Kepala Badan Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Nomor 1535/Bld/S/8/2021 Tanggal 31 Agustus 2021 tentang Pemanggilan Peserta Pelatihan Online Manajemen Laporan Kinerja Gelombang V dari Tempat Tugas Tahun 2021, Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Kabanjahe Ibu Nur Ilmayati, S. H. masuk dalam daftar peserta dan mulai mengikuti kegiatan tersebut pada hari Senin, 20 September 2021 sampai dengan hari ini Jumat, 24 September 2021.

zoomdiklat2 zoomdiklat1

Kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut diikuti oleh Kasubbag PTIP melalui zoom meeting dari ruang kerjanya dan dilaksanakan oleh Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI bekerja sama dengan Pusdiklatwas BPKP.

Kegiatan yang dilaksanakan selama seminggu ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Kasubbag PTIP Pengadilan Agama Kabanjahe di bidang Pelaporan Kinerja yang merupakan Tupoksi dari Kasubbag PTIP itu sendiri. 

Whats-App-Image-2021-09-24-at-16-09-56-1 zoomdiklat11

Kasubbag PTIP PA Kabanjahe beserta 29 peserta lainnya yang tergabung dalam Kelas B Gelombang V tersebut nantinya akan mendapatkan sertifikat yang diterbitkan oleh Pusdiklawas BPKP. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan berguna bagi Kasubbag PTIP PA Kabanjahe khususnya dan untuk PA Kabanjahe pada umumnya. aamiin. (NRL)

pa-kabanjahe.go.id

Kabanjahe, Kamis, 22 September 2021, Setelah mengikuti kegiatan pembinaan persiapan asesmen APM secara Virtual yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Medan, Tepat Pukul 14.00 wib bertempat di ruang rapat, Pengadilan Agama Kabanjahe melaksanakan rapat tinjauan manajemen (RTM) Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Monitoring Evaluasi Zona Integritas (Monev ZI).

MONEV1

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Kabanjahe.

MONEV4

Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kabanjahe, Ibu Afridawati, S.Ag. dan dilanjutkan pemaparan mengenai asesmen Akreditasi Penjaminan Mutu oleh wakil ketua, YM Ibu Sri Hartati, S.H.I.,M.H. yang juga selaku Ketua APM. Beliau menyampaikan mengenai eviden - eviden terkait APM yang harus segera dikumpulkan. Selanjutnya Ketua, YM Ibu Sri Armaini, S.H.I.,M.H. melakukan monitoring dan evaluasi terkait Zona Integritas (ZI), dimana Beliau memaparkan mengenai hasil pelaksanaan pendampingan ZI yang telah dilaksanakan di PTA Medan selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 20 s.d 21 September.

Di akhir rapat, YM Ibu Sri Armaini, S.H.I.,M.H. menyampaikan agar tetap semangat, jaga Kesehatan agar semangat dalam melaksanakan tugas dan menghadapi Zona Integritas (ZI) dan pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). (Tha Za)

apmp1

pa-kabanjahe.go.id

Sesuai dengan surat dari Pengadilan Tinggi Agama Medan, nomor : W2-A/2737/HM.00/IX/2021 tanggal 20 September 2021, perihal Undangan Pembinaan/Pembekalan APM, pada hari ini (Kamis, 23 September 2021) bertempat di ruang Media Center, Pengadilan Agama Kabanjahe mengikuti kegiatan Pembinaan terkait persiapan asesmen APM yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan.

apmp2

apmp4

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sambutan dari Ketua PTA Medan, YM Bapak H. Abd Hamid Pulungan. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan agar seluruh satker wilayah PTA Medan harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, agar dapat mempertahankan nilai A Excellent yang telah diraih pada tahun 2020. Beliau juga menambahkan “Selain mempertahankan nilai A Excellent tersebut, seluruh satker juga harus menerapkan dan mengimplementasikan nilai A Excellent tersebut pada kegiatan sehari – hari di lingkungan kantor”. Selanjutnya Wakil Ketua, H.Abdullah memberikan penyampaian mengenai serangkaian asesmen APM. “Setiap PA harus melakukan asesmen internal dan menginput data pada aplikasi pmpapm, silahkan menghubungi panitera atau pejabat lainnya di PTA Medan apabila ad kendala terkait upload data” ungkap YM Bapak H. Abdullah.

apmp3

Terdapat 22 Pengadilan Agama se wilayah PTA Medan yang mengikuti kegiatan pembinaan tersebut. Semoga Pengadilan Agama Kabanjahe kembali meraih nilai A Excellent di tahun ini dan diberi kemudahan serta kelancaran dalam mempertahankan nilai A Excellent tersebut. Aamiin. (Tha Za)

pa-kabanjahe.go.id

Kabanjahe, Kamis (23 September 2021), Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Bapak Muhammad Syahril,S.H. mengikuti kegiatan E-Learning Penyegaran Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar (PPSPM) secara Virtual yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anggaran dan Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

b-syahril1

Bertempat di ruang kerja Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Bapak Muhammad Syahril, S.H. mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui zoom, dan kegiatan tersebut telah dilaksanakan mulai dari Senin, 20 September 2021 dan dijadwalkan akan selesai pada Jum’at, 24 September 2021.

b-syahril2

Penyampaian materi disampaikan oleh Widyaiswara, Bapak Aryanto. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan materi mengenai Pengujian Pemungutan/Pemotongan Pajak Penghasilan.

b-syahril3

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan lancar. Semoga ilmu yang didapatkan oleh Bapak Muhammad Syahril, S.H. dapat memberikan kontribusi positif kepada Pengadilan Agama Kabanjahe. (Tha Za)

P2TP2A-1

pa-kabanjahe.go.id

Kabanjahe, dilaksanakan kegiatan Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor Pencegahan dan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (KtP/A) / Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang diselenggarakan oleh Bupati Kabupaten Karo, pada Rabu,22 September 2021, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Kabanjahe, Bapak Muhammad Syahril, S.H. Menghadiri Rakor dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan dan Daerah) Kabupaten Karo tersebut sesuai dengan surat dari Bupati Karo, nomor : 005/1873/DPPPA/2021 tanggal 21 September 2021, perihal : Undangan.

P2TP2A-4

Acara tersebut dimulai pukul 08.00 wib, bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Karo, dengan Narasumber Ibu Lusiana (Anggota DPRD Kab. Karo) dan Kepala P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kabupaten Karo. Adapun pemaparan dari kedua Narasumber tersebut mengenai Penanganan Perlindungan Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Karo”. Ibu Lusiana (Anggota DPRD Kab. Karo) menyampaikan dalam paparannya “Diharapkan seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Karo ini agar lebih peka dan memperhatikan anak – anak yang membutuhkan perlindungan”.

P2TP2A-3

Seluruh unsur Forkopimda dan stakeholder yang hadir pada acara tersebut sangat mendukung adanya sinergitas dalam melaksanakan Pencegahan dan Penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak / Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Karo. (Tha Za)

PTSP Online

logo ptsp

Indeks Hasil Survei

ikm ipk

Jam Layanan

JAM

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
191
4782
18609
326693

16.71%
24.69%
4.11%
3.57%
0.02%
50.91%

Alamat IP Anda: 3.236.16.13

Visitor Counter

Free counters!

  • 001uc-selamat.jpg
  • 002uc-selamat.jpg
  • 003uc-selamat.png
  • 004uc-selamat.png
  • 005uc-selamat.png
  • 006uc-selamat.png
  • 007uc-selamat.png
  • 008uc-selamat.png
  • 009uc-selamat.png
  • 010uc-selamat.jpg
  • 011uc-selamat.png
  • 012uc-selamat.png
  • 013uc-selamat.png
  • 014uc-selamat.png
  • 015uc-selamat.png
  • 016uc-selamat.png